Fakta Menarik Cari Tahu Berapa Lama Umur Kucing

 Kucing harus memiliki usia rata-rata, sama seperti makhluk hidup lainnya. Sangat penting untuk memahami usia rata-rata kucing di dunia jika Anda ingin memeliharanya atau sudah melakukannya. Tujuannya agar Anda memahami cara menjaga kesehatan hewan. terutama setelah kucing pindah ke periode waktu induknya. Berapa usia khas kucing jika manusia hidup rata-rata 78 tahun? Yuk, simak langsung di sini!

kucing
gambar kucing

 Banyak faktor yang dapat memengaruhi usia kucing. Misalnya lingkungan, perawatan, kesehatan kucing, dan apakah sudah dikebiri. Saat memikirkan usia kucing, masing-masing faktor ini penting. Namun, perlu dicatat bahwa mensterilkan kucing rumahan mungkin merupakan keputusan yang paling penting. Pasalnya, spaying kucing bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan sama sekali risiko penyakit yang nantinya bisa mempengaruhi sistem reproduksi kucing. Bahkan, berkat kemajuan medis terkini, kucing kini bisa hidup hingga 20 tahun atau lebih.

anak kucing
anak kucing

 Namun, ulasan dari 10 situs web terkemuka yang membahas umur khas kucing rumahan mengungkapkan bahwa, secara umum, kucing rumahan dapat hidup hingga usia 15 tahun. Perlu diketahui bahwa ras kucing juga bisa menjadi faktor penentu berapa umur kucing tersebut. Menurut banyak penelitian, kucing ras campuran biasanya hidup lebih lama daripada kucing ras lain.

 Pada usia 38 tahun 3 hari, kucing tertua yang pernah ditemukan memegang rekor. Kucing domestik shorthair terkadang menerima makanan yang tidak biasa seperti telur dan asparagus. Spesifikasi umur panjang kucing tidak diketahui. Tapi mungkin faktor yang paling penting adalah perpaduan antara pengasuhan, genetika yang baik, dan lingkungan yang aman.

kucing peliharaan
kucing peliharaan

 Kucing rumahan yang menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan dapat hidup tiga kali lebih lama daripada kucing yang berada di luar ruangan. Umumnya, kucing peliharaan juga dikebiri, divaksinasi, dan dijauhkan dari tekanan atau bahaya dunia luar. Selain itu, kucing rumahan diberi makan secara teratur dan mudah mendapatkan air bersih yang segar.

 Kucing domestik dapat hidup antara 14 dan 20 tahun. Namun, kucing rumahan membutuhkan lebih banyak perhatian dan harus diajak bermain. Selain itu, karena mereka menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan, mereka cenderung lebih jarang bergerak. Oleh karena itu, kucing rumahan perlu diajak olah raga yang cukup agar terhindar dari kegemukan.

Posting Komentar untuk "Fakta Menarik Cari Tahu Berapa Lama Umur Kucing"