BUMN Tawarkan Edukasi Kesehatan Gratis Kepada Warga Cianjur Korban Gempa Bumi Cianur

 Pupuk Indonesia Grup, di bawah arahan Satuan Tugas (Satgas), Bencana BUMN memberikan penyuluhan kesehatan gratis kepada masyarakat Cianjur, Jawa Barat, dan Korban Gempa (Jabar). PT Pupuk Indonesia (Persero), melalui anak perusahaannya PT Pupuk Kujang Cikampek, PT Petrokimia Gresik dan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang telah membangun posko bencana yang digunakan masyarakat sekitar untuk berkumpul.

https://pixabay.com/id/photos/gempa-bumi-puing-runtuh-bencana-1665878/
ilustrasi : foto gempa gumi

 Satu-satunya perusahaan yang berlokasi di Kampung Salaereuh, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Cianjur, dan Jabar adalah PT Pupuk Kujang Cikampek. Pupuk Indonesia telah menunjuk Pupuk Kujang Cikampek sebagai koordinator lapangan operasi bencana gempa Cianjur.

 “Pupuk Indonesia Group secara aktif memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada penduduk yang berdomisili di pedesaan berdasarkan keluhan dari teman-teman di daerah tersebut. Pelayanan kesehatan ini kami berikan untuk memastikan semua dalam kondisi sehat dan aman. ." Demikian disampaikan Wijaya Laksana, SVP Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, dalam keterangannya, jum'at, 25 November 2022.

 Wijaya berkata, Pupuk Indonesia Grup juga menyiapkan satu unit mobil ambulans siaga yang dapat dimanfaatkan untuk mendesak hal-hal kesehatan.

 Sodikin, salah satu anggota Tim Reaksi Cepat Aksi Kebencanaan dari Pupuk Kujang, mengatakan, Posko di Kampung Salaereuh, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jabar ini menampung sekitar 500 jiwa yang berasal dari tiga rukun tangga (RT).

Setiap hari, menurut Sodikin, Tim Reaksi Cepat Aksi Kebencanaan selalu memberikan makanan sehat kepada masyarakat. "Setiap hari, kami menawarkan pendidikan kesehatan gratis kepada masyarakat umum." Karena penyakit masyarakat yang terus menerus terjadi seperti pilek, diare, kelelahan, dan lain-lain, "ungkapnya."

 Materi edukasi kesehatan gratis dari Pupu Indonesia Group telah menarik perhatian masyarakat umum. Wawan adalah satu-satunya yang benar-benar merasa bahwa tes kesehatan telah menyakitinya. Menurut cerita, saudara laki-laki anak laki-laki tersebut yang berusia tiga tahun memiliki luka seperti tikus di keningnya.

 “Karena kami mendapat begitu banyak bantuan, dengan Tes Kesehatan Per Hari yang paling menonjol, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada setiap anggota tim posko.” Alhamdulillah, kami memiliki akses ke perawatan kesehatan sehari-hari. Pengobatan tuh nggak berhenti, lukanya dibersihkan setiap hari, diganti perbannya, alhamdulillah dapat tindakan medis dari awal langsung. Kemudian, Sumbangan terus berdatangan sambil berkata, "Wawan ujar."

 Terlihat Pupuk Indonesia Group juga telah menyediakan produk seperti beras, air mineral, mie instan, selimut, kain kafan, pampers, obat-obatan, telur, biaya sewa truk, biaya bongkar muat, bahkan biaya bahan bakar minyak untuk pengiriman barang.

 Selain itu, Pupuk Indonesia saat ini sedang berupaya mengumpulkan donasi yang akan digunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu, khususnya para Karyawan usaha yang berbasis di Cianjur.

Posting Komentar untuk "BUMN Tawarkan Edukasi Kesehatan Gratis Kepada Warga Cianjur Korban Gempa Bumi Cianur"