5 Khasiat Teh Daun Kelor,Kesehatan Tubuh

 Eh ternyata daun kelor yang sering dianggap mistis ternyata banyak manfaatnya. Teh yang terbuat dari daun kelor dapat menghidrasi jantung dan meningkatkan kualitas tidur.
Salah satu tumbuhan yang banyak terdapat di Indonesia adalah daun kelor. Daun kelor secara luas dianggap sebagai obat untuk hal-hal mistis oleh penduduk setempat.
Daun Kelor
Daun Kelor

 Yang benar adalah bahwa Anda dapat membuat minuman yang ampuh dan menenangkan dari daun kelor dengan merendamnya dalam air panas. cukup mengeringkan dan menggiling daun kelor menjadi bubuk granular

Lalu masukkan dua sendok teh bubuk daun kelor ke dalam cangkir dan tambahkan air panas untuk menyeduhnya. Para ahli mengklaim bahwa meminum teh daun kelor secara rutin memiliki manfaat yang luar biasa.

1.Menjaga Kesehatan Jantung

 Mineral yang bermanfaat bagi tubuh dapat ditemukan pada daun kelor. Informasi ini mungkin menurunkan kadar kolesterol jahat tubuh, yang berbahaya bagi kesehatan.

Menurunkan kadar kolesterol akan memberikan efek positif pada risiko gangguan penyakit jantung. Manfaat ini, menurut Dr. Manoj Ahuja, dokter di Rumah Sakit Fortis, karena kandungan sengnya yang tinggi.

Menurut Ahuja, daun kelor merupakan sumber seng yang bagus dan dapat mengatur gula darah, yang dapat membantu mengelola dan mencegah diabetes.

2.Sumber asupan antioksidan

 Tanaman Moringa oleifera menghasilkan daun kelor. Tanaman ini terkenal memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi.

Penelitian para ahli menunjukkan bahwa mineral yang dibutuhkan tubuh memang banyak terdapat pada daun kelor. Daun kelor juga mengandung quercetin dan asam klorogenat selain antioksidannya.

Tingkat antioksidan darah dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi daun kelor sebagai teh atau memblender bubuknya dengan makanan dan minuman. Hasilnya adalah peningkatan daya tahan tubuh terhadap serangan radikal bebas.

3.Meningkatkan Kesehatan Kulit

 Kandungan mineral yang padat pada daun kelor membuatnya bermanfaat untuk hampir semua organ tubuh. Daun kelor dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan jantung selain kesehatan kulit.

Karena kandungan anti-inflamasi dan antioksidannya yang tinggi, daun kelor sering digunakan dalam produk perawatan kulit alami. Selain itu, daun kelor mengandung antiseptik yang melindungi kulit dari infeksi bakteri dan virus.

Daun kelor dapat digunakan dengan dua cara berbeda untuk memberi manfaat bagi kulit. digunakan sebagai masker pada kulit wajah dan bagian tubuh lainnya, dikonsumsi sebagai teh atau bubuk, atau keduanya.

4.Memperbaiki Kualitas Tidur

 Sangat penting untuk memenuhi kebutuhan istirahat tubuh selain memastikan nutrisi yang cukup. Dengan tidur nyenyak, misalnya.

Makanan bergizi tinggi seperti daun kelor juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. mineral penambah energi dan nutrisi yang dapat mengisinya dengan vitamin di malam hari.

Tubuh dapat diatur untuk mengenali saat istirahat dengan bantuan daun kelor untuk memastikan distribusi energi yang tepat. Peradangan dapat dikurangi dengan daun kelor, memungkinkan tubuh untuk tidur lebih nyenyak dan melawan kelelahan.

5.Menjaga Kesehatan Pencernaan

 Selain tinggi serat dan probiotik, daun kelor juga memiliki nutrisi dan mineral yang bermanfaat untuk pencernaan. Para ahli menyarankan untuk memasukkan daun kelor ke dalam setiap menu makanan sehari-hari karena hal tersebut.

Penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa daun kelor dapat mengobati gangguan sistem pencernaan. Bagi penderita radang usus, suplemen dan teh daun kelor bahkan sangat disarankan.

Selain itu, tukak lambung, perut kembung, dan sembelit dikatakan dapat diobati dengan minum teh daun kelor hangat. Secara alami, mengonsumsi daun kelor akan jauh lebih aman daripada menggunakan obat pencahar untuk meredakan sembelit.

Posting Komentar untuk "5 Khasiat Teh Daun Kelor,Kesehatan Tubuh"