5 Makanan Sehat Mencegah Penyakit Kangker - Ragam Pikiran

Ragam Pikiran - Sel kanker mungkin mulai tumbuh akibat pola makan yang buruk. Anda dapat mencoba beberapa makanan bergizi ini untuk membantu pencegahan kanker. Makanan ini bermanfaat untuk diabetes dan penyakit jantung selain kanker. Telah ditetapkan bahwa pola makan berdampak pada perkembangan kanker. Ada banyak jenis makanan yang tersedia yang dapat membantu mencegah kanker.

Dokter
ilustrasi seorang dokter mengatasi masalah kanker

5 asupan makanan kaya nutrisi untuk pencegahan kanker akan dibahas dalam artikel ini.

1.Brokoli

Sulforaphane, senyawa tumbuhan yang terdapat dalam sayuran silangan dan terdapat dalam brokoli, dianggap memiliki sifat antikanker yang kuat. Konsumsi brokoli beberapa kali seminggu saja dapat memberikan beberapa efek pencegahan kanker.

2.Wortel

Diketahui bahwa makan wortel dapat menurunkan risiko terkena kanker tertentu, termasuk kanker perut, paru-paru, dan prostat. Untuk meningkatkan asupan nutrisi dan kemungkinan menurunkan risiko kanker, sertakan wortel dalam diet Anda setidaknya tiga kali seminggu.

3.Buah Berry 

Sebagai hasil dari kandungan antosianin dan sifat antioksidannya yang tinggi, buah beri dapat menurunkan risiko kanker. Berry ini merupakan makanan yang dapat mencegah kanker dengan cara menghambat 7% pertumbuhan sel kanker. Anda dapat membantu mencegah perkembangan kanker dengan memasukkan satu atau dua porsi raspberry hitam beku atau kering ke dalam makanan Anda setiap hari.

4.kunyit

Salah satu jenis rempah yang terkenal akan kemampuannya untuk meningkatkan kesehatan tubuh adalah kunyit. Komponen aktif kunyit, kurkumin, memiliki sifat antiinflamasi, antioksidan, bahkan antikanker. Selain itu, sel kanker kepala dan leher dapat dibunuh dengan bantuan kurkumin, dan pertumbuhan sel kanker paru-paru, payudara, dan prostat dapat diperlambat oleh zat tersebut.

Jika Anda mengonsumsi setidaknya 1/2 hingga 3 sendok teh (1-3 gram) bubuk kunyit setiap hari, itu akan efektif. Tambahkan kunyit ke makanan Anda sebagai penambah rasa alami; kombinasikan dengan lada hitam untuk meningkatkan penyerapan.

5.Kayu manis

Kayu manis terkenal dengan sifat anti-inflamasi dan penurun gula darahnya. Kayu manis juga dapat membantu mencegah penyebaran sel kanker. Kayu manis dapat ditambahkan setiap hari dalam jumlah 1/2 sampai 1 sendok teh (2-4 gram) untuk menurunkan gula darah, melawan peradangan dan mencegah kanker.

Posting Komentar untuk "5 Makanan Sehat Mencegah Penyakit Kangker - Ragam Pikiran"