5 Manfaat Biji Bunga Matahari Baik Untuk Kesehatan,Apa saja ya?

Ragam Pikiran - Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa biji bunga matahari memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Perlu dicatat bahwa biji bunga matahari adalah buah dari bunga matahari, juga dikenal sebagai cypsela dalam ilmu tumbuhan. Bijinya memiliki tekstur yang lembut dan tertutup cangkang hitam atau putih.

Bunga Matahari
Bunga matahari kaya nutrisi untuk kesehatan

Apakah Anda tertarik dengan manfaat kesehatan dari biji bunga matahari?

1.Baik Untuk Jantung

 Nutrisi tingkat tinggi, termasuk serat, vitamin, lemak sehat jantung, dan mineral, ditemukan dalam biji bunga matahari. Menurut penelitian, makan banyak biji-bijian dapat melindungi dari penyakit jantung dan membantu menjaga kesehatan jantung.

Biji bunga matahari juga menjadi camilan sehat karena menjaga tekanan darah dan kadar kolesterol. Dalam sebuah studi tahun 2012 terhadap 22 wanita dengan diabetes tipe 2, ditemukan bahwa makan 30 gram biji bunga matahari setiap hari selama tiga minggu secara signifikan menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol LDL yang berbahaya.

2.Tinggi Antioksida

 Antioksidan dan zat lain yang ditemukan dalam biji bunga matahari membantu menjaga kesehatan tubuh Anda.
Biji mungil ini kaya akan antioksidan seperti vitamin E, asam klorogenat, dan banyak lainnya. Antioksidan membantu mempertahankan sel Anda dari kerusakan yang dapat menyebabkan penyakit.
Makanan kaya antioksidan akan menurunkan risiko Anda terkena penyakit kronis. Misalnya, tinjauan tahun 2018 terhadap 69 studi menemukan bahwa kadar vitamin E yang tinggi dalam darah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker, stroke, dan semua penyebab kematian.

3.Menjaga Kadar Gula Darah

 Bunga Matahari dapat mendukung pemeliharaan kadar gula darah yang sehat.
Salah satu cara terbaik untuk menjaga kadar gula darah yang sehat adalah dengan makan makanan seimbang dan kaya nutrisi.
Banyak nutrisi, termasuk serat, protein, dan magnesium, sangat penting untuk mengontrol kadar gula darah. Bagi penderita diabetes, biji bunga matahari merupakan sumber nutrisi yang sangat baik dan sehat.

4.Kaya Akan Mineral

 Mineral penting seperti magnesium, seng, tembaga, dan selenium dapat ditemukan dalam biji bunga matahari. Diet Anda harus kaya akan mineral karena tubuh Anda mendapat banyak manfaat dari nutrisi ini.
Untuk respon imun tubuh, misalnya, sangat krusial. Selain itu, magnesium membantu mengatur gula darah dan mengurangi efek negatif dari stres.

5.Sumber Protein Nabati

 camilan yang praktis dan memuaskan. Karena kandungan protein, lemak, dan seratnya yang tinggi, biji bunga matahari sangat mengenyangkan.

 Sumber protein nabati yang baik, biji bunga matahari memiliki 5,4 gram per ons. Bijinya merupakan camilan bergizi dan seimbang karena juga mengandung serat dan lemak sehat.

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Biji Bunga Matahari Baik Untuk Kesehatan,Apa saja ya?"