7 Ide jualan Makanan Modal 20 rb.Untung Menjanjikan

 Siapa bilang Anda butuh banyak uang untuk memulai bisnis? Ada banyak model bisnis berbeda yang tersedia saat ini yang dapat dimulai dengan modal murah dan tetap menghasilkan keuntungan yang mengesankan. Berikut tujuh ide bisnis makanan yang bisa Anda coba dengan modal 20.000 rupiah.

uang 20000
Uang 20 Ribu Rupiah

 Hingga saat ini, banyak orang yang memutuskan untuk tidak memulai bisnis karena kendala modal. Sebenarnya, ada faktor lain selain modal yang mempengaruhi kemampuan perusahaan untuk berhasil. Dengan kata lain, jika dilakukan dengan benar dan dengan strategi yang tepat, bahkan usaha kecil pun bisa menghasilkan keuntungan yang menggiurkan.

Anda tidak perlu khawatir atau putus asa jika ingin memulai bisnis namun terkendala oleh pertimbangan finansial. Fakta bahwa banyak jenis bisnis dapat dijalankan dengan sedikit uang adalah alasannya.

Berikut adalah tujuh saran untuk menjual makanan dengan modal Rp.20.000, dikutip dari berbagai sumber:

1.KERIPIK BAYAM

 Anda bisa berjualan keripik bayam yang populer di pasaran jika ingin berjualan makanan dengan modal 20.000 rupiah. Di pasar terdekat, bayam tersedia dengan harga terjangkau. Bahkan, Anda sudah bisa membeli beberapa ikat bayam untuk dibuat keripik hanya dengan harga 5-7 ribu rupiah. Tepung yang tersisa dan rempah-rempah lainnya kemudian dapat digunakan.

2.MI GELAS INSTAN

 Menjual mie instan dalam gelas adalah usaha lain yang bisa dimulai dengan modal 20.000 rupiah. Anak-anak yang menikmati jajanan murah adalah penggemar berat makanan ini. Perlu Anda ketahui bahwa harga sebungkus mi instan dari merek tertentu bisa berkisar antara 1.500 hingga 2.000 rupiah. Alhasil, satu porsi mie bisa dijual dengan harga antara 3.000 hingga 4.000 rupiah.

3.CILOK

 Cilok adalah konsep jualan makanan selanjutnya dengan modal 20.000 rupiah. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan masakan, seperti tepung terigu dan bumbu kacang, untuk membuat makanan yang satu ini. Anda sudah bisa membuat cilok dalam jumlah banyak dalam sekali masak dengan modal yang sangat terjangkau. Dari segi harga jual, sebungkus cilok (isi 5-6) bisa dijual seharga 5.000 rupiah.

4.KACANG GORENG

 Kacang goreng menjadi barang selanjutnya yang bisa dijual dengan modal 20.000 rupiah. Karena harganya yang murah, penduduk setempat sangat menyukai makanan ringan ini. Kacang goreng bisa dititipkan di warung terdekat atau dijual di pekarangan rumah Anda.

5.KRIPIK TEMPE

 Karena harga tempe relatif murah di pasar tradisional, Anda bisa mengolahnya kembali menjadi keripik tempe dengan nilai pasar yang menjanjikan. Anda sudah bisa membeli bahan pembuatan tempe, selain bumbu dan minyak goreng, dengan modal 20.000 rupiah.

6.CIRENG

 Cireng isi adalah gorengan lain yang bisa disulap menjadi tempat dagang. Anda sudah bisa membuat cireng isi bakso atau sosis dengan modal 20.000 rupiah. Dalam situasi ini, Anda bisa membuat cireng dengan berbagai tingkat kepedasan sehingga bisa dibeli oleh anak-anak maupun orang dewasa.

7.CIMOL

 Cimol adalah pilihan terakhir untuk berjualan makanan dengan modal 20.000 rupiah. Perlu dicatat bahwa makanan khusus ini sangat sederhana untuk disiapkan dan tidak membutuhkan banyak bahan. Serbuk cimol juga tersedia dengan harga yang wajar di pasar konvensional. Karena cimol merupakan makanan ringan yang banyak disukai di Indonesia, tidak akan sulit bagi Anda untuk mendapatkan pelanggan, yang merupakan aspek menarik dari bisnis ini.

Ya, Anda bisa mencoba ide jualan makanan berikut dengan modal awal 20.000 rupiah. Meski skalanya terbilang kecil, namun keunggulan yang dihasilkan tampak cukup menjanjikan. Satu hal yang harus Anda ingat adalah bahwa kesuksesan bisnis tidak bergantung pada berapa banyak uang yang Anda investasikan, melainkan pada seberapa konsisten Anda mengelola dan mengembangkan perusahaan.

Posting Komentar untuk "7 Ide jualan Makanan Modal 20 rb.Untung Menjanjikan"