Burung Tledekan Mengatasi Masalah Pada Burung Tledekan

 Bagi pecinta burung kicau, memilih burung yang berkualitas seperti tledekan ini sangatlah penting. Di antara banyak jenis burung berkicau, burung tledekan adalah salah satu yang paling terkenal. Dengan demikian, berbagai jenis burung tledekan juga telah dibudidayakan atau dikembangbiakkan. Karena ini sangat menguntungkan dari segi bisnis dan juga dapat menguntungkan penggemar burung yang tidak ingin mencarinya di hutan,

Burung Tledekan
Foto Burung Tledekan

 Karena membelinya dari peternakan yang memelihara burung berkicau sudah cukup untuk mencari burung tledekan masa depan. Anda harus dapat memilih burung penyanyi berkualitas baik jika Anda menyukai burung penyanyi dan ingin membelinya di penangkaran.

 Kemampuan memperhatikan ciri-ciri burung tledekan terbaik merupakan syarat yang paling krusial. Anda tidak akan merasa tertipu saat membeli tempat makan burung yang berkualitas.Peminat kicau yang ingin memilih burung kicau yang baik harus memperhatikan tiga faktor. antara lain, terutama dalam suara, pikiran, dan tubuh.

Ciri-ciri Fisik Bakalan Tledekan Yang Baik

 Carilah burung berjenis kelamin jantan; bulunya memiliki warna yang kontras dan berkilau. Bentuk matanya juga besar dan tampak menonjol, mirip seperti kepalan tangan yang besar. Inilah salah satu ciri burung tledekan yang pemberani dan bermental kuat, atau dikenal juga sebagai burung sulingan.
Seekor burung dengan perawakan sedang dan panjang leher yang sesuai adalah pilihan lain. Hindari  menggoda burung bertubuh pendek.
 Burung Tledakan adalah pilihan lain; mereka cepat dan rakus. Pilih ayam tanpa cacat fisik—ini sangat penting; cari ayam tanpa cacat.
 Ini karena banyaknya burung terbang yang ditangkap dan dibawa ke penangkaran dari hutan. Tubuhnya berpotensi mengalami kerusakan dengan cara ini. Saat memilih burung petelur berkualitas tinggi, Anda juga bisa melihat kualitas lehernya yang panjang, kokoh, dan penuh.
 Itulah suara khas burung tledekan yang berkicau dengan lengkap dan merdu. Anda juga bisa memilih anak ayam dengan paruh yang panjang, lebar, tebal, dan lebar.
 Selain itu, lubang hidung harus terletak dekat dengan mata, dan paruh di bagian bawah harus lurus. Jangan biarkan diri Anda memilih burung yang salah dengan paruh bengkok. Karena suara burung tledekan sulit untuk dikuasai dan memiliki kualitas yang buruk akibat bentuk paruhnya yang bengkok,

Ciri-ciri Suara Bakalan Tledekan Unggulan

Burung Tledekan yang berkualitas akan memiliki suara yang nyaring dengan kecepatan suara yang kencang. Dan pada umumnya di akhir tweet juga ditandai dengan suara tembakan yang khas, seperti halnya burung terbang pada umumnya.

Burung tledekan pemenang biasanya juga memiliki suara yang muncul dan bergema. Selain itu ia juga rajin menyanyi dan memiliki nafas yang panjang.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Burung Tledekan Ngedrop

 Suhu yang turun dapat menyebabkan berbagai masalah bagi burung tledekan ini. Misalnya, tledekan tampak mengantuk di siang hari atau tidak mau menyanyi. Dalam banyak situasi, menjatuhkan bahkan dapat menurunkan kualitas suara.
 Menjatuhkan juga berkaitan dengan mentalitas. Sebagian besar kontestan terbang yang jatuh ke tanah secara mental lebih lemah dari pesaing terbang lainnya.
 Selain itu, nafsu juga berkaitan dengan penyelesaian masalah yang dapat ditimbulkan oleh nafsu yang terlalu sedikit. Namun di lain waktu, nafsu bisa normal saat masih turun.
 Meski jarang, biasanya terjadi karena burung itu suka menggoda saat suasana hati atau perasaannya sedang tidak baik. Ada banyak cara untuk mengatasi burung ngiler, di antaranya sebagai berikut:

1. Meningkatkan Birahinya

 Memiliki terlalu sedikit nafsu dapat menyebabkan jatuh. Untuk menyiasatinya, gunakan EF untuk sedikit meningkatkan nafsu Anda terhadap hal-hal seperti ulat dan jangkrik Hong Kong. Di pagi dan sore hari, Anda bisa memberi antara 5 hingga 10 jangkrik. Perhatikan agar tidak menjadi OB (Over Nafsu).

2. Melatih Mental

 Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membentuk bidikan, atau sulingan burung ini, menjadi pesaing yang unggul. Karena mental bertarung terlebih dahulu di arena lomba sebelum suara kicauan burung terdengar, maka mental dianggap sangat penting. Latih burung tledekan ini dengan mandi malam.

3. Pemberian Mandi Malam

 Mentalitas tledekan bisa diperkuat dengan mandi malam, selain itu juga bisa membantu tledekan mengatasi stres yang berlebihan. Mandi malam hari adalah jenis lain dari mandi malam hari.
Misalnya saja saat pukul 20.00 malam atau dibawah pukul 22.00 malam lebih baik. Sesudah mandi, berikan 2 sampai 3 ekor jangkrik dengan tujuan mendongkrak birahi burung tledekan ini.

4. Pengebunan

Secara teratur terlibat dalam berkebun untuk membantu mengelola burung yang ngiler. Penanaman yang dilakukan dari pukul 05.00 hingga 06.00 adalah berkebun yang baik. Beri makan jangkrik dua sampai tiga ekor setelah itu.

 Pakan ulat Hong Kong adalah opsi berbeda yang Anda miliki. 1 sendok teh Kroto juga ditambahkan. Anda dapat menggunakan metode ini dua kali seminggu atau tiga kali seminggu.

5. Pemberian Pakan Yang Teratur

 Beri EF, voer, dan kroto juga. Sumber makanan utama ini dapat diberikan pada pagi dan sore hari. Hindari melewatkan jadwal pertunjukan jika Anda bisa. Hal ini karena dapat menyebabkan burung jatuh, sakit, atau bahkan bertingkah aneh.

6. Pemberian Multivitamin

 Vitamin juga bisa diberikan pada burung yang ngiler sebagai solusinya. Vitamin juga sangat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memastikan burung tledekan ini mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya untuk tumbuh. Burung tledekan akan tetap sehat dan tidak jatuh jika asupan vitaminnya terjaga.

Posting Komentar untuk "Burung Tledekan Mengatasi Masalah Pada Burung Tledekan"