Pahami Berikut ini Cara Main Saham Pemula

 Felix Haridinata, pendiri Komunitas Midas Cuan, mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam memulai investasi apapun.

Ia menyarankan masyarakat untuk meneliti dan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang instrumen investasi yang ingin mereka gunakan sebelum memulai investasi. Dan jika Anda ingin mencobanya, dia menyarankan untuk melakukannya dengan sedikit uang terlebih dahulu agar Anda dapat mempelajari cara kerja mekanismenya.

Cara Main Saham
Berikut Cara Main Saham

Seperti diketahui, reputasi industri investasi akhir-akhir ini meningkat signifikan di mata publik, terutama sejak munculnya crypto dan NFT. Alhasil, masyarakat mulai memahami bahwa berinvestasi tidak terbatas pada saham.

"Kami memiliki akses ke banyak data. Kami dapat menontonnya di YouTube dari para ahli, dan kemudian kami dapat mulai membuat keputusan investasi. Namun, jika Anda ingin mencobanya, mulailah dari yang kecil. Ceroboh jika tumbuh cepat” di Cuap-Cuap Cuan Allo Bank Festival, Felix menjelaskan.

Felix tidak membantah tingginya minat investasi di lingkungan itu. Tapi dia bersikeras bahwa pendidikan harus sejalan dengan ini.

Oleh karena itu, mereka yang ingin mulai berinvestasi di berbagai jenis peralatan tidak hanya ikut-ikutan. Karena dianggap merugikan investor hijau.

“Masyarakat memiliki minat yang sangat kuat untuk berinvestasi. Namun, agar mereka tidak sekadar mengikutinya, minat yang tinggi ini harus dibarengi dengan edukasi,” jelasnya.

Naik turunnya harga merupakan hal yang wajar dalam berinvestasi, terutama saham. Volatilitas saham adalah kejadian paling umum di pasar keuangan dunia. Oleh karena itu, sekuritas apa pun yang terdaftar, baik itu sekuritas blue chip atau sekuritas lainnya, akan mengalami volatilitas di beberapa titik.

Saya tahun ini, di tengah tingginya volatilitas harga saham, masih banyak investasi yang terkena Fear Of Missing Out atau (FOMO), sebuah sindrom yang membuat seseorang merasa takut dan khawatir ketinggalan tren yang akan terjadi. ditinggalkan.

Menurut Felix, hal itu terjadi karena investor tidak paham dengan apa yang mereka beli. Selain itu, ia mendorong investor untuk mempelajari industri perusahaan calon pembeli.

Jika orang ini sudah memahami operasi bisnis perusahaan yang dijual, mereka dapat memprediksi bahwa investor belum tentu akan melakukan cut loss saat membeli saham lainnya.

“Kita (masyarakat umum) sudah tahu itu. Karena kalau kita paham, biasanya kita dapat fomo. Kita tidak bisa kalah.

Lebih lanjut, Felix juga mengimbau investor untuk melihat profil keuangan emiten sebelum membeli efek. Tindakan ini penting untuk menentukan beberapa saham perusahaan dengan kualitas terbaik yang akan dijual.

“Saya menyarankan untuk melihat laporan keuangan. Kami membeli bisnis ketika kami membeli saham, jadi Anda harus terbiasa dengan akuntansi. Ketika Anda pertama kali memulai, ada banyak hal yang harus dipelajari. Tindakan pertama yang dapat Anda lakukan adalah itu” jelas Felix

Menurut Felix, investor berpengalaman juga bisa belajar di Aplikasi Investasi dengan melihat atau mempelajari laporan keuangan. Selain membuat investasi semakin nyaman, aplikasi PT Mega Capital Sekuritas menawarkan berbagai informasi seputar rekomendasi saham, edukasi trading, dan sesi coaching untuk perencanaan keuangan.

“Ada laporan keuangan dan banyak edukasi dalam investasi saya, dan saya merasa sangat positif,” katanya dalam kesimpulannya.

Posting Komentar untuk "Pahami Berikut ini Cara Main Saham Pemula"