Perbedaan Excel Worksheet dan Excel Workbook Past Paham - Ragam Pikiran

 Buku Kerja Excel dan Lembar Kerja Excel adalah dua hal yang berbeda. Dalam pengaturan kantor, berbagai alat digunakan untuk menyelesaikan tugas dengan cepat. Versi terbaik dari alat ini di pasaran berasal dari Microsoft, dan Excel adalah program paling populer untuk mengatur dan menganalisis data dalam jumlah besar. Beberapa alat ini membantu dalam memasukkan dan memproses data, sementara yang lain membantu dalam mengatur data dan melihatnya.

Excel Worksheet dan Excel Workbook Past Paham
Perbedaan Excel Worksheet dan Excel Workbook

Aplikasi ini memiliki beberapa tambahan tetapi mudah digunakan dan dipelajari. Paket ini mencakup dua opsi berbeda: Buku Kerja Excel dan Lembar Kerja Excel. Keduanya relatif berbeda satu sama lain, dan variasi ini akan dibahas dalam artikel ini. Sederhananya, buku kerja Excel adalah tempat di mana banyak data dimasukkan. Ada banyak pilihan, termasuk memasukkan data sebagai angka dan menggunakan berbagai rumus untuk menyelesaikan solusinya.

Kumpulan Buku Kerja Excel yang disebut Lembar Kerja Excel memudahkan untuk melihat berbagai jenis informasi dalam satu lokasi. Ada banyak variasi kecil lainnya juga, seperti fakta bahwa pengeditan data hanya dapat dilakukan dalam bentuk lembar kerja daripada dalam buku kerja.

Penumpukan lembar kerja secara manual ke dalam buku kerja dimungkinkan, dan opsi di bagian bawah file memungkinkan konversi buku kerja menjadi lembar kerja secara otomatis.

Keduanya berasal dari Microsoft dan dapat mengimpor dan mengekspor data menggunakan program lain seperti Word. Manfaat lainnya adalah Lembar Kerja lebih mudah digunakan daripada Buku Kerja, yang sedikit lebih rumit. Jumlah lembar kerja yang dapat ditambahkan ke buku kerja sekaligus sangat bergantung pada jenis komputer yang digunakan dan kebutuhan individu.

Ada juga banyak pilihan lain. Kedua jenis excel ini dijelaskan secara singkat di paragraf berikutnya, dan perbedaannya disorot di bagian akhir.

Definisi Excel Worksheet

Karena kemudahan penggunaannya, Excel telah menjadi program pembuatan spreadsheet pilihan selama bertahun-tahun. Itu masih merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan dan menawarkan kepada pengguna berbagai opsi untuk memasukkan dan mengatur data mereka dengan benar.

Jika seseorang ingin membeli versi mandiri Excel, harganya sekitar $130, yang relatif mahal jika dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya. Ini tersedia di pasaran bersama dengan suite Microsoft Office, yang juga menyertakan aplikasi lain. Mereka juga membantu saat memasukkan data dalam jumlah besar karena, tidak seperti perangkat lunak lain, mereka tidak menjadi lamban. Selain itu, ini menyediakan opsi dalam aplikasi yang memungkinkan pengguna melihat data yang dimasukkan dengan cara yang tepat dengan bantuan bagan batang, grafik, dan alat lainnya.

Untuk menawarkan lebih banyak pilihan, persamaan matematika dan rumus fisika juga diprogram. Jika informasi yang sama perlu dimasukkan berulang kali tanpa diketik secara manual, ada juga opsi untuk mengotomatiskan prosesnya. Aplikasi Excel adalah yang paling tepercaya dan fleksibel di industrinya berkat sejumlah fitur canggih juga.

Definisi Excel Workbook

Sebenarnya, ini adalah pelengkap Lembar Kerja yang sudah ada. Lembar kerja disusun dalam buku kerja dalam kelompok tiga atau lebih. Selalu diperlukan untuk menggunakan beberapa lembar data saat bekerja di lingkungan yang lebih besar, dan menantang jika pengguna perlu membuka satu lembar kerja sebelum beralih ke yang lain.

Oleh karena itu, Workbook ini sangat membantu dalam situasi seperti ini. Setiap lembar kerja dalam buku kerja akan berisi data unik yang dapat dihasilkan secara bersamaan, dan data tersebut dapat diatur dengan baik. Lembar ini dapat dinilai menggunakan tab di bagian bawah buku kerja. Tidak ada jumlah maksimum lembar yang dapat ditambahkan ke buku kerja di versi perangkat lunak yang lebih baru; sebaliknya, itu sangat tergantung pada seberapa mudah bagi pengguna untuk mengelola dan berapa banyak memori komputer yang digunakan.

Perbedaan Utama Excel Worksheet dan Excel Workbook

Data dimasukkan ke dalam lembar kerja, sedangkan buku kerja adalah entitas yang dapat ditambahkan beberapa lembar kerja untuk mengakses data.
Keuntungan utama Buku Kerja adalah penggunaan beberapa Lembar Kerja secara bersamaan, karena sulit menggunakan Lembar Kerja terpisah untuk berbagai tugas.
Buku kerja digunakan untuk bekerja dalam pengaturan profesional, sedangkan lembar kerja lebih disukai di lingkungan pendidikan atau pembelajaran.
Buku kerja juga bisa disebut sebagai nama Lembar Kerja tunggal, tetapi istilah "spreadsheet" lebih umum digunakan.
Bergantung pada kemudahan penggunaan dan memori yang tersedia, Buku Kerja mungkin berisi beberapa Lembar Kerja, meskipun beberapa Lembar Kerja memiliki batasan jumlah data yang dapat dimasukkan.
Lembar kerja dapat membuat Buku Kerja secara otomatis, tetapi juga dapat dibatasi secara manual ke Buku Kerja.
Lembar kerja adalah tempat sebagian besar data dimasukkan dan diedit, dan Buku Kerja adalah tempat data dikelola dan diakses.
Workbook adalah bentuk umum dari data, sedangkan Worksheet khusus untuk sekumpulan data.

Kesimpulan:
Akhirnya, dapat dikatakan bahwa meskipun kedua istilah tersebut terkait erat, maknanya sangat berbeda. Meskipun keduanya melakukan tugas yang sama, mereka melakukannya dengan cara yang berbeda berkaitan dengan proses dan aktivitas.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Excel Worksheet dan Excel Workbook Past Paham - Ragam Pikiran"