Rahasia Tetap Cantik Walau Tanpa Skincare Buktikan

 Prosedur dasar perawatan kulit yang diperlukan untuk menjaga kecantikan alami kulit adalah membersihkan, melembabkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Perawatan kulit dasar juga harus dilakukan dengan menggunakan perawatan kulit berdasarkan kebutuhan kulit. Namun, beberapa item berikut juga bisa membantu merawat kulit dari dalam, selain skincare.

Cantik Alami
Wanita Cantik Alami

1.Perhatikan Azupzn Gizi

Dalam hal menjaga kecantikan kulit, pepatah "kita adalah apa yang kita makan" memang benar adanya. Konsumsi terlalu banyak gorengan dan makanan cepat saji telah dikaitkan dengan peradangan kulit, menurut banyak penelitian. makan makanan seimbang yang mencakup makanan seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan, yang semuanya mengandung antioksidan ramah kulit dan vitamin E. Brokoli, bayam, tomat, ikan, dan almond adalah beberapa contohnya.

Diet Miss Universe 2012 Olivia Culpo, yang menekankan makan lebih banyak sayuran hijau dan lebih sedikit produk susu, juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat di wajah. Ia menegaskan, tubuh juga harus ikut andil menjaga kesehatan dan kecantikan kulit selain menggunakan berbagai produk perawatan kulit.

2.Komsumsi Kolagen

Dengan menjaga kulit kita tetap elastis dan awet muda, kolagen membantu menunda proses penuaan. Meski tubuh memproduksi lebih sedikit kolagen seiring bertambahnya usia, kita tetap bisa mengonsumsi suplemen kolagen untuk menjaga kekenyalan kulit dan penampilan awet muda.

Menurut Healthline, konsumsi kolagen dapat meningkatkan kesehatan kulit dengan meminimalkan kerutan halus dan masalah kulit kering. Namun, itu tidak langsung berpengaruh. Hasil tidak terwujud setidaknya selama delapan minggu.

3.Rutin Olahraga

Olahraga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mencegah penyimpanan lemak asalkan dilakukan secara teratur. Selain itu, olahraga meningkatkan sirkulasi darah, yang menghasilkan kulit yang tampak lebih muda dan lebih sehat. Karena meskipun kita berkeringat saat berolahraga, hal itu juga membuat kulit kita terasa lebih segar.

4.Hindari Asupan Gula Berlebihan

Menurut Dr. Nicolas Perricone, ahli kesehatan dan kecantikan kulit dari Total Dermatology, kadar gula yang tinggi menyebabkan peradangan di seluruh tubuh, termasuk kulit. Kolagen dan elastin yang menjaga kecantikan alami kulit kita dapat dirusak oleh peradangan yang menyebabkan penuaan dini.

Untuk meningkatkan kecantikan kulit bagian dalam, batasi asupan gula. Ingatlah bahwa makanan dengan kandungan gula tinggi juga bisa mengandung karbohidrat sederhana seperti roti putih, serta minuman kemasan seperti soda, minuman beraroma, dan pemanis buatan.

5.Tidur Dan Istirahat Cukup

Kurang tidur dapat meningkatkan kadar kortisol tubuh, yang pada gilirannya meningkatkan peradangan dan mengidam gula. Kortisol adalah hormon yang diproduksi selama masa stres. Peredaran darah yang tidak lancar akibat stres dan kurang tidur juga membuat kulit tampak lebih tua dan kusam.

Salah satu cara merawat kecantikan kulit dari dalam adalah dengan tidur yang cukup. Orang dewasa harus tidur selama 7-9 jam setiap malam, menurut National Sleep Foundation. Namun perlu dicatat bahwa karena kebutuhan dan aktivitas setiap orang berbeda-beda, demikian pula kebutuhan mereka untuk istirahat.

Selain melakukan rangkaian perawatan kulit, menjaga kecantikan alami kulit dari dalam juga tak kalah pentingnya. Kombinasi yang berhasil dari keduanya akan membantu menunda proses penuaan dan menjaga keremajaan kulit.

Posting Komentar untuk "Rahasia Tetap Cantik Walau Tanpa Skincare Buktikan"