Theknik Dasar Permainan Bola Basket,Pemula Pahami Dulu!!

Ragam Pikiran - Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui untuk menguasai permainan bola basket, antara lain cara memainkannya, aturan mainnya, ukuran lapangan, dan pemainnya. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang topik ini di The Book of Experts in Basketball for Beginners.

Tim Basket
Pemain Basket 

 Anda benar-benar harus memahami dasar-dasar bola basket jika ingin bermain. Anda setidaknya harus bisa menahan bola, mengoper, menggiring bola, menembak, berputar, rebound, dan slam dunk. Apa yang kamu lakukan? Mari kita bicarakan bersama.

Teknik Dasar Memegang Bola

Keterampilan yang paling mendasar dalam bola basket adalah memegang bola. Mengingat dia adalah sumber dari semua teknik permainan. Hal itu tidak bisa dilakukan sembarangan karena jika Anda memegang bola dengan baik, maka penguasaan bola akan lebih mudah bagi Anda. Tentu saja, ini berdampak signifikan pada seberapa bagus permainan Anda.

Letakkan kedua tangan Gramed di kedua sisi bola untuk menahannya. Jari-jari Gramed perlu direntangkan atau direntangkan agar bola tidak mudah lepas. Apakah menerima bola atau mengopernya ke teman, posisi tangan ini sangat penting untuk dilakukan.

Teknik Mengoper atau Melempar Bola (Passing)

Kita harus benar-benar menyempurnakan seni mengoper bola kepada teman setelah kita menguasai seni memegangnya. Karena membawa bola tanpa mengoper sama sekali tidak mungkin dalam game ini. Ada beberapa cara untuk menggunakan teknik ini, yang akan kita bahas lebih detail di bawah ini.

Operan Dada (Chest Pass)

 Metode mendasar untuk membuat operan adalah operan ini. karena banyak orang yang menggunakannya. Pernahkah Anda gagal memperhatikan seorang pemain melakukan operan sambil menekuk sikunya sehingga bola sejajar dengan dadanya dan dipegang dengan kedua tangan saat Grameds menonton pertandingan bola basket? Jika demikian, pass dada menunjukkan itu.

Operan di Atas Kepala(Overhead Pass)

Pass ini bisa banget kamu gunakan, Grameds, jika kamu dijaga ketat, dikelilingi lawan, atau jauh dari rekan satu tim. Bahkan, pass ini sering digunakan untuk melewati penjagaan lawan saat teman Anda berada di lokasi yang jauh dengan penjagaan ringan.

Operan ini harus dilakukan dengan menekuk siku sambil memegang bola dengan kedua tangan, menahannya di atas kepala. Bola dilempar hingga posisi tangan lurus dengan bertumpu pada lekukan tangan. Oh ya, bola dilepaskan dengan jentikan ujung jari untuk dampak maksimal.

Operan Belakang Punggung (Behind The Back Pass)

Improvisasi dan inovasi adalah komponen penting dari semua aspek kehidupan kita. Berharap sangat bisa diterima karena itu benar-benar gratis. Itu akurat, Grameds, kan? Back pass atau passing belakang merupakan gerakan passing yang hanya terlihat satu kali dalam permainan bola basket.

Teknik ini menjadi lebih mematikan, berbahaya, dan, tentu saja, mengagumkan seiring perkembangan permainan bola basket modern. Dikenal mematikan dan berbahaya karena sangat menantang lawan untuk memprediksi bola setelah umpan ini. Tidak jelas apakah lawan akan berhasil memblokir umpan ini. Umpan-umpan ini sering menipu lawan.

Karena membutuhkan teknik khusus, operan ini cukup menantang bagi pemula. Pemain yang sudah profesional biasanya bisa tampil dengan baik. Kobe Bryant adalah salah satu pemain yang piawai dalam melakukan operan ini.

Operan Baseball(Baseball Pass)

Grameds akan diasumsikan dari namanya saja. Benar! Umpan tangan ke tangan ini dibuat dengan cara yang mirip dengan pemain bisbol yang melempar bola. Umpan ini sangat bagus untuk digunakan saat melakukan serangan balik. Pasalnya, operan ini sering dilakukan dengan kecepatan dan akurasi dari zona pertahanan sendiri ke pertahanan lawan.
Plus, umpan ini terkadang digunakan untuk menipu lawan. seolah-olah hanya mengoper bola sambil menembaknya.

Operan Memantul(Bounce Pass)

Bola dipantulkan ke tanah untuk melakukan operan ini. Pass ini dimaksudkan untuk menyiasati lawan yang padat dan menantang rekan satu tim.

Posisi badan tegak digunakan untuk melakukan passing bouncing. Dengan bola di depan badan, siku ditekuk ke samping. Dengan telapak tangan menghadap ke luar, dorong bola dengan ujung jari Anda.


Posting Komentar untuk "Theknik Dasar Permainan Bola Basket,Pemula Pahami Dulu!!"